Energi Kebahagiaan

Ketua BKD DPRD Langkat Jelaskan Tata Beracara Kode Etik DPRD Langkat Terkait Dugaan Oknum DPRD Langkat Yang Melanggar Kode Etik

Langkat - Badan Kehormatan Dewan DPRD kabupaten Langkat menjelaskan mengenai adanya dugaan oknum DPRD Langkat yang mengisap narkoba jenis sabu-sabu beberapa waktu lalu, buntut dari peristiwa tersebut lembaga DPRD kabupaten Langkat sempat dihebohkan.

Ketua Badan Kehormatan Dewan DPRD Langkat Aidir Syahputra, S.HI menjelaskan bahwa mengenai kasus adanya dugaan oknum DPRD Langkat yang mengkonsumsi narkoba jenis sabu tersebut.

"Dalam peraturan tata tertib kode etik dan tata beracara pelaksanaan tugas dan wewenang BKD DPRD Langkat nomor 08 tahun 2009 pasal 60 huruf B tentang kode etik, dalam melaksanakan tugasnya, BKD meminta keterangan pelapor, saksi atau pihak lain yang terkait termasuk meminta dokumen atau bukti lain, harus adanya laporan administrasi, secara tertulis disertai dengan bukti yang jelas". Ujarnya.

Beliau juga menambahkan, dalam kasus ini BKD terus melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD Langkat.

"Dalam hal ini dugaan kasus yang menjerat oknum DPRD Langkat, dikembalikan ke partai masing-masing, karena tidak ada partai manapun yang mau kadernya terjerat kasus apapun, pihak BKD DPRD Langkat terus melakukan koordinasi baik dengan pimpinan maupun partai terkait adanya dugaan oknum DPRD Langkat yang melanggar Kode Etik".

Aidir Syahputra juga berharap kedepan tidak ada lagi hal serupa yang menimpa anggota DPRD Langkat.

"Saya terus mengingatkan khususnya kepada diri saya sendiri dan juga kepada seluruh rekan rekan di DPRD Langkat untuk fokus terhadap tugas dan fungsinya. Taat terhadap kode etik dan patuh pada UU, sebab sedikit saja kita merusak kepercayaan masyarakat maka citra DPRD Langkat mendapatkan imbasnya". Tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar