Energi Kebahagiaan

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Muhammad Nuh : Pancasila Adalah Cerminan Bangsa

Foto : Muhammad Nuh anggota DPD RI menyampaikan sosialisasi 4 pilar MPR-RI

Langkat – 100 peserta menghadiri Sosialisasi 4 Pilar “ Undang – Undang Dasar NRI 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika” yang bertempat di gedung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (7/2).Kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD RI / MPR RI bekerjasama dengan Yayasan Lil Muttaqina Imama Langkat.

Turut hadir dalam acara ini yaitu S.Harianto selaku Ketua Yayasan Lil Muttaqina Imama, Ketua Persatuan Islam (PERSIS) Agus Salim Sunarto, Aidir Syahputra, S.HI dan Fatimah, S.SI, M.Pd selaku anggota DPRD Kabupaten Langkat periode 2019-2024.

Ketua Yayasan Lil Muttaqina Imama S.Harianto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan kembali bahwa 4 Pilar bias selaras dengan fikiran dan tindakan.

“Kita menginginkan 4 Pilar itu tidak hanya sebagai hafalan, tetapi sebagai sebuah konsep pemahaman dan kesepakatan yang harus di implementasikan dan dijalankan.” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa implementasi dari 4 Pilar juga bisa dilakukan dengan kegiatan yang tidak sulit dan dalam kegiatan sehari-hari. 


“contoh pada pilar yang ke 2, masyarakat bisa mengimplementasikan dengan mentaati peraturan, menghargai perbedaan, ini dapat terus menyatukan kita dalam berbangsa yang tidak akan mudah di pecah belah,” tambahnya.

Selaras dari apa yang di sampaikan oleh S.Harianto, Muhammad Nuh dalam sambutannya jg menyampaikan bahwa dia tidak menyangkal bila terdapat banyak konflik SARA yang terjadi di Indonesia dalam kaitannya dengan Pancasila. Ia mengatakan bahwa pentingnya adanya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

“Pancasila itu sebagai cerminan bangsa, maka Pancasila itu didengar dan dipahami sebagai ilmu lalu direnungkan sebagai keyakinan,” katanya.

Dalam akhir sambutannya Muhammad Nuh menambahkan bahwa pemuda mesti menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan  4 pilar, terutama nilai-nilai pancasila.

“Pemuda harus memahami 4 pilar, terutama pancasila kemudian menerapkan dalam perilaku keseharian dan mempertahankan nilai amal pancasila tersebut,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar