Energi Kebahagiaan

Jalan Utama Desa Alur Gadung Kecamatan Sawit Seberang Rusak Parah Diduga Karena Adanya Aktivitas Galian C

Foto : Rusaknya Jalan Utama Desa

Jalan Utama desa Alur Gadung Kecamatan Sawit Seberang mengalami rusak parah, jalan yang berada di dusun 4 sei mati jalan ini merupakan jalan penghubung desa buluh Telang Kecamatan Padang Tualang dan desa Alur Gadung Sawit seberang mengalami rusak parah dan berlumpur.
Diduga hancurnya jalan ini disebabkan adanya usaha galian c didekat lokasi tersebut atas kejadian ini perusahaan diminta untuk bertanggung jawab.

Anggota DPRD Langkat Aidir Syahputra, S.HI merasa kecewa karena perusahaan  tersebut tidak mau bertanggung jawab atas rusaknya jalan utama desa tersebut.

"Saya selaku anggota DPRD Langkat sangat kecewa kepada pengusaha galian c yang tidak bertanggung jawab atas kerusakan jalan ini. Saya berharap agar segera ditindak lanjuti oleh Kepala Desa, Camat dan Bupati Langkat Bila perlu  cabut izin usahanya, jika tidak mau bertanggung jawab atas hal ini". Ujarnya.

Selain itu Aidir Syahputra, S.HI juga mempertanyakan tentang apakah amdal, UKL dan UPL sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Kita juga mempertayakan apakah penggunaan alat angkut yg sesuai dengan klasifikasi jalan, ini salah satu faktor yang membuat jalan ini menjadi rusak dan berlumpur, AMDAL nya sesuai atau tidak. Kemudian UKL dan UPL sesuai dengan aturan atau tidak. Hal ini menjadi keresahan warga karena rusaknya jalan masyarakat lah yang sangat merasakan dampaknya, pengusaha wajib melakukan upaya perbaikan bersama dengan masyarakat agar tidak terjadi kerusakan lingkungan lagi". Ujarnya

Jalan tersebut merupakan jalan lintas  utama desa dan sering dilalui oleh masyarakat, serta jalan penghubung antar desa lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar