Energi Kebahagiaan

Reses masa sidang ke III Anggota DPRD Langkat Serap Aspirasi Masyarakat.

Foto : Foto bersama masyarakat desa dan perangkat desa serta tokoh masyarakat

Aidir Syahputra, S.HI anggota DPRD Kabupaten Langkat laksanakan kegiatan resesnya di desa Pematang Cenggal Kec. Tanjung Pura. Kegiatan reses dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, dan turut hadir juga sekretaris desa pematang cenggal.
Dalam sambutannya tokoh Pemuda pematang cenggal menyampaikan apresiasi dengan diadakannya reses anggota DPRD Kabupaten Langkat.

"Kami berterimakasih ini merupakan wadah kami untuk jumpa bapak, sengaja kami hadirkan banyak anak muda, agar kami para kaum muda didengar juga aspirasi kami, karena jarang sekali kaum muda didengar, kadang harus teriak - teriak dulu buat aksi baru didengar". Kata Puput Sahputra.
Foto: Sambutan dari tokoh Pemuda

Sekretaris desa menyampaikan terima kasih atas kesediaan untuk menjadikan desa pematang cenggal sebagai lokasi untuk menyerap aspirasi kami.

"Saya selaku sekretaris desa pematang cenggal berterimakasih atas kesediaan bapak memilih desa kami untuk melaksanakan kegiatan reses banyak yang ingin kami sampaikan guna kemajuan desa kami kedepan". Ujar Sekretaris desa.


Banyak masyarakat menyampaikan keluh kesah yang mereka rasakan serta mempertanyakan tentang pelayanan publik, serta insfratruktur yang masih kurang memadai. Mulai dari terlalu lamanya proses pengurusan surat administrasi, seperti KK dan KTP serta jalan yang masih belum diaspal.

Dalam penyampaiannya Aidir Syahputra, S.HI juga menanggapi tentang  berbagai persoalan yang ditanyakan oleh masyarakat. 

Foto : menanggapi pertanyaan dari masyarakat

"Dalam permasalahan administrasi pengurusan data kependudukan bisa dalam tempo 1 hari selesai, namun terkadang banyaknya masyarakat yang dilayanin hasilnya bisa memakan waktu yang lama namun tetap selesai hanya saja waktunya sedikit lebih lama, ini juga nanti saya sampaikan agar masyarakat tidak menunggu terlalu lama. Terkait masalah BPJS terkadang data itu bisa saja berubah sewaktu-waktu namun nanti laporkan saja ke aparat desa agar dicek kembali masih layak atau tidak menerima subsidi. Untuk jalan kita sudah advokasikan dan tahap awal ini hanya itu yang mampu terealisasi jadi nanti kita akan tinjau lagi agar usulan jalan yang bermasalah bisa cepat dikerjakan". Jelasnya.

Hal yang sudah masuk dalam pengerjaan di P dan sudah diperjuangkan oleh bapak Aidir Syahputra, S.HI untuk kemajuan insfraktur didesa pematang cenggal. 

1. Pembuatan pintu air dusun 8 tri darma dengan total nominal anggran Rp. 180.000.000,-
2. Normalisasi Pulu Dungu dengan total nominal anggaran Rp. 196.000.000,-
3. Pengerasan jalan di kampung baru dengan total nominal anggaran Rp. 200.000.000,-
4. Pengerasan jalan serba guna dengan total nominal anggaran Rp. 200.000.000,-
5. Plat Dekker P. Merbau dengan total nominal anggaran Rp. 60.000.000,-
6. Plat Dekker P. Garib dengan total nominal anggaran Rp. 50.000.000,-

Terakhir Aidir Syahputra, S.HI berharap dengan adanya reses kita terus mengembangkan dan meningkatkan potensi desa dan terus memperbaikin pelayanan publik, agar seluruh masyarakat dikabupaten langkat merasa senang, nyaman dan aman.


Posting Komentar

0 Komentar