Energi Kebahagiaan

Kurang Transparansinya Pihak pemerintahan desa, Warga Kwala Gebang Sambangi F-KPK DPRD Langkat

Foto : F-KPK menerima perwakilan warga desa Kwala Gebang

Fraksi Keadilan Persatuan Kebangsaan (F-KPK) DPRD Kabupaten Langkat menerima perwakilan masyarakat dari desa Kwala Gebang kecamatan Gebang. Rombongan di sambut oleha Ketua F-KPK Fatimah, S.Si, M.Pd (PKS), Wakil Ketua F-KPK Aidir Syahputra, S.HI (PKS) dan Hussein Siddiq Tarigan, (PPP). Perwakilan masyarakat desa mengeluhkan tentang kurang transparansinya pihak pemerintahan desa Kwala Gebang dalam menangani program bantuan dari pemerintah terkait Covid-19.

Masyarakat mengeluh dengan sistem yang terjadi di desa Kwala Gebang tersebut.

Foto : Perwakilan masyarakat Kwala Gebangberdialog dengan anggota DPRD Langkat

"Ada 29 masyarakat desa Kwala Gebang yang berhak menerima bantuan covid-19 namanya masuk dalam daftar penerima bantuan BST namun tidak juga mendapatkan haknya, kami juga sudah melakukan pengecekan secara online ketika dicek berhak menerima bantuan namun setelah 3 hari kemudian dicek kembali nama tersebut tidak terdaftar". Ujar Wakil Ketua BPD.

Selain itu warga juga mengeluhkan tentang program PKH di desa Kwala Gebang.

"Saya buk, sebelumnya menerima bantuan dari PKH namun nama saya sudah ditarik, tetapi untuk program bantuan corona ini saya tidak menerimanya". Ujar salah seorang warga.

Wakil ketua BPD juga sudah melakukan koordinasi dengan ketua BPD bahkan sudah menanyakan hal ini kepada kepala desa Kwala Gebang.

"Saya sudah bertanya langsung dengan kepala desa, namun pakdes hanya menjawab nanti saya tanyakan ke dinas sosial". Ujarnya.

Foto : keluhan masyarakat desa Kwala Gebang

Sebelumnya Wakil Ketua F-KPK Aidir Syahputra, S.HI sudah melakukan diskusi dengan masyarakat yang merasa dirugikan terkait kurang transparansinya pihak pemerintahan desa Kwala Gebang dalam menangani bantuan corona tersebut.

"Sebelumnya di tanggal 18 Juni yang lalu saya sudah melakukan kunjungan ke desa Kwala Gebang berdiskusi dengan masyarakat, dan ini adalah buntut dari tidak terima masyarakat karena kurang transparansinya pihak pemerintahan desa dalam mengelola bantuan tersebut". Ujarnya

Ketua F-KPK Fatimah, S.Si, M.Pd menanggapi laporan yang disampaikan masyarakat desa Kwala Gebang.

"Kami akan terus menindak lanjutin laporan yang telah kami terima, Insya Allah di hari Rabu nanti kami akan mengundang Bu kepala dinas sosial, ibu camat, serta kepala desa untuk melakukan rapat sekaligus membahas tentang permasalahan ini, nanti akan kami sampaikan hasil dari pembahasan kami ini". Jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar