Energi Kebahagiaan

Komisi D DPRD Kabupaten Langkat Sidak Pabrik Kelapa Sawit


Kamis, 02 Juli 2020
Anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Komisi D melakukan sidak ke Pabrik Kelapa Sawit UD Sejahtera Makmur Sejati (UD SMS) yang terletak di desa Lubuk Kasih Kecamatan Brandan Barat.

Anggota DPRD Kabupaten Langkat sebelumnya mendapat laporan adanya limbah dari pabrik tersebut yang mencemari sungai.
Foto : pengecekan minyak kelapa sawit

"Kami menerima laporan adanya proses pembuangan limbah yang salah prosedur hingga berakibat sungai disekitar lokasi menjadi tercemar". Ujar Aidir Syahputra Anggota Komisi D DPRD Langkat.


Hal ini juga berdampak pada sektor perekonomian masyarakat, dimana mata pencaharian mereka sebagai nelayan yang biasa mencari ikan di sungai tersebut berkurang.

Foto : Limbah Pembuangan

"Kami juga mendapat laporan masyarakat terganggu dengan hal ini ikan di sungai berkurang dan bahkan tidak ada otomatis ini sangat merugikan masyarakat yang biasa mencari ikan di sungai". Ujarnya.

Selain itu Anggota DPRD Kabupaten Langkat juga langsung melihat proses pengerjaan di Pabrik Kelapa Sawit UD SMS tersebut, mulai dari proses pemasakan sawit hingga proses pembuangan limbah.


"Kedepan setelah kami melakukan sidak ini harapannya tidak terulang kembali sehingga kami tidak mendapatkan laporan yang dapat merugikan semua pihak". Tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar