Energi Kebahagiaan

Pelaku Pencurian Handphone Anggota DPRD Langkat diringkus Polsek Gebang


Langkat (ANTARA) - Dua unit handphone milik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, Aidir Syahputra, saat berada di kediamaan mertuanya di Lingkungan III Air Tawar, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang dicuri.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rohmat, di Stabat, Rabu.

Ada dua unit handphone milik anggota DPRD Langkat yang dicuri pelaku Danil Prananta (40) warga Gang Srikandi, Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, yang kini sudah ditangkap Polsek Gebang, katanya.
Dari penangkapan itu diamankan barang bukti berupa dua unit handphone merk OPPO A5 dan VIVO warna putih.

Peristiwa terjadi pencurian pada hari Kamis (3/5) pukul 01.00 WIB, kronologinya pelapor Aidir Syahputra sedang ngecas dua unit handphone android diruangan keluarga yang mana tinggal di rumah mertuanya.

Usai mengecas Hpnya pelapor langsung pergi tidur ke dalam kamar dan sekitar pukul 03.00 WIB, terbangun dan melihat kedua Hp sudah tidak ada lagi.

Kemudian pelapor mencarinya dan tidak di temukan dan melihat jendela kaca di dalam ruangan keluar sudah terbuka. Pemilik ponsel langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Gebang.

Pelapor menjelaskan. " ada yang menggunakan fb istri saya (ibu khanisah) dengan membuat story foto selfi lalu ada beberapa rekan yang menyampaikan atas keheranan ada yang menggunakan facebook bu nisa dari situ langsung di screenshoot dan saya langsung menyampaikan ke Pak Wanda yang pernah bertugas dipolsek Tanjung Pura dan sekarang di Polres Langkat".
foto: screenshoot pelaku

Berdasarkan kejadian tersebut, Unit Reskrim Polsek Gebang melakukan penyelidikan pelaku pencurian dan berdasarkan nomor IMEI Hp yang hilang tersebut diketahui keberadaan.

Lalu Ipda Andrias Suwito SH, beserta anggota opsnal unit Reskrim melacak keberadaan handphone berada di Pangkalan Brandan pada tersangka Danil Prananta dan pelakupun ditangkap.

sumber : Antara Sumut


Posting Komentar

0 Komentar