Energi Kebahagiaan

Ketua BKD DPRD Langkat Mengajak Rekan - Rekan DPRD Langkat Bentuk Pansus Covid - 19

Aidir Syahputra S.HI Ketua Badan Kehormatan Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Langkat BKD DPRD Langkat  mendukung pembentukan Pansus Covid-19 yang diusulkan Pengurus Besar Majelis Belia Negeri (PB MBN) Langkat yang telah melakukan dialog saat aksi di gedung DPRD Langkat,  bersama Komisi B DPRD Langkat beberapa waktu yang lalu.

Aidir Syahputra, S.HI mengajak rekan-rekannya di DPRD Langkat agar bersepakat untuk segera membentuk Pansus Covid-19 guna mengevaluasi kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Langkat.

“Melihat kondisi di lapangan pada saat saya terjun langsung ke desa dan kelurahan banyak aduan masyarakat yang saya terima serta langsung mendengar keluhan warga bahwa mereka tidak dapat bantuan yang seharusnya mereka terima sementara warga yg lain bisa sampai dapat 3 kali bantuan dari sumber yg berbeda pertama dari bantuan sosial kab Langkat lalu dapat lagi dari pusat yg 600.000 ribu dan meminta lagi bantuan dari pemerintah provinsi, dan kondisi ini di sebabkan  data yg  tumpang tindih sehingga permasalahan bantuan yang terjadi menyebabkan indikasi-indikasi lain seperti pemotongan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sehingga perlu untuk dibentuk Pansus Covid-19 sebagai fungsi pengawasan,” ujar Aidir Syahputra selaku Ketua Badan Kehormatan Dewan DPRD Langkat pada Senin (16/06/2020).

Foto : Saat melakukan tinjauan langsung penyaluran bantuan Covid-19

"Padahal dilihat dari jumlah bantuan yang ada lebih banyak di bandingkan dengan jumlah penduduk Kabupaten Langkat Bantuan kabupaten Langkat 80.000. bantuan provinsi 160.000. bantuan pusat 50.000 jumlah 290.000 bantuan. Belum lagi Dana Desa sementara kabupaten Langkat memiliki  270-an KK. Walaupun demikian semua itu harus ada kesepakatan dari ketua ketua fraksi di DPRD Langkat,” ungkap wakil Ketua fraksi KPK dari PKS. Berita Energi Kebahagian,

Posting Komentar

0 Komentar