Energi Kebahagiaan

Monitoring Anggota DPRD Langkat Tak Dihadirin Kepala Desa

Senin, 13 April 2020

Anggota DPRD Kabupaten Langkat terus melakukan monitoring terkait penangganan Covid-19 di desa-desa dan puskesmas. Aidir Syahputra, S.HI selaku anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan kegiatan monitoring di desa Besilam Kec. Padang Tualang, kedatangan Anggota DPRD Langkat berserta  Rombongan di desa hanya disambut oleh Sekretaris Desa dan beberapa staff kantor desa yang hadir tanpa di hadirin oleh Kepala Desa Besilam.

Sekretaris Desa menjelaskan tentang bagaimana penanganan melawan virus corona di desa Besilam. 
Foto : mendengarkan pemaparan dari                       sekretaris desa

"Kami dari pemerintahan desa Besilam sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan namun saat ini baru tiga dusun yang melakukannya, selebihnya enam dusun lagi belum". Papar sekretaris desa Besilam.

Aidir Syahputra juga mempertanyakan tentang bagaimana penganganan desa terkait warga yang berada dalam pantuan, serta warga yang terkendala dampak ekonomi dari wabah virus corona ini.

"Bagaimana langkah yang dilakukan oleh desa dalam mendata warga yang keluar dari daerah atau provinsi khususnya mereka yang baru saja pulang dari zona merah, kemudian juga bagaimana pendataan masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari wabah virus corona?". Tanyanya.

"Langkah yang di llakukan desa mendata warga yang baru saja pulang dari luar provinsi dan luar negeri, kurang lebih ada sekitar 30 orang yang terdata delapan orang diantaranya berasal dari luar negeri dan sudah melakukan karantina baru 10 hari dari total 14 hari. Sedangkan untuk warga yang sangat berdampak khususnya masalah ekonomi desa sudah melakukan pendataan data yang kami himpun sebanyak 782 KK yang kami anggap layak dan berhak menerima bantuan tersebut, data tersebut tidak termasuk mereka yang menerima bantuan PKH". Jelas Sekretaris Desa. 
Foto : memantau warga yang sedang                      melakukan karantina mandiri dirumah

Aidir Syahputra juga berharap agar desa Besilam terhindar dari wabah virus ini, ada ikhtiar kita semua untuk melawan virus ini.

"Kami selaku DPRD Langkat akan terus melakukan memonitor, dan sosialisasi tentang bahaya virus Corona ini, pentingnya menggunakan masker, serta ketersediaan tempat cuci tangan di kantor- kantor serta fasilitas umum, terus memantau agar bantuan yang dikucurkan tepat sasaran". Tutupnya

Posting Komentar

1 Komentar