Energi Kebahagiaan

Anggota DPRD Langkat Apresiasi Puskesmas Gebang Tanggani Covid-19

Wakil ketua Fraksi Keadilan Pembagunan Kebangsaan (KPK) Aidir Syahputra, S.HI menyambangi Puskesmas Kecamatan Gebang guna memonitoring terkait dengan penangganan penyebaran virus corona dikecamatan Gebang. Kegiatan tersebut dihadirin oleh Kepala Puskesmas, Sekretaris Kecamatan Gebang, Babinsa Koramil Kecamatan Gebang serta beberapa perangkat kecamatan dan pihak puskesmas kecamatan Gebang. Dalam kesempatan tersebut dijelaskan tentang data-data terkait mereka yang berada dalam pengawasan pihak puskesmas kecamatan gebang.

"Untuk gebang sendiri data ODP ada 3 orang, ODR 30 orang, OTG 326 orang, namun untuk ODP sudah selesai masa pengawasan selama 14 hari dan dinyatakan bebas dari gejala-gejala Covid-19 tersebut, kami juga setiap hari selalu mencek dan mendata disetiap desanya setiap hari kami menerima laporan dari bidan desa."jelas kepala puskesmas tersebut. 

Pada kesempatan itu Aidir Syahputra, S.HI melihat langsung bagaimana fasilitas yang dimiliki  puskesmas kecamatan gebang.

"Alhamdullilah semua ada, posko karantina ada, APD juga ada sesuai dengan prosedur yang ada, bahkan diruang tunggu pasien didepan, tempat duduk juga berjarak". ujar Politisi PKS tersebut.

hal tersebut sontak ditanggapi oleh pihak puskesmas.

"Untuk APD kami masih mandiri pak, dan masih ada yang belum lengkap, seperti repites dan APD  masih ada yang kurang pak". pungkasnya.

Pihak kecamatan juga meyampaikan tentang langkah mereka menghadapi virus corona. 

"Dikecamatan Gebang sudah melakukan pencegahan penyebaran covid-19, setiap desa sudah melakukan penyemprotan disinfektan, terus sosialisasi ke desa-desa bersama dengan pihak puskesmas, bahkan dipintu masuk desa sudah tersedia cuci tangan". tegas sekcam kecamatan gebang 

Aidir Syahputra mengapresiasi langkah puskemas gebang dan pihak kecamatan dalam menanggani wabah virus corona ini.

"Puskemas kecamatan gebang dan pihak kecamatan sangat berperan aktif, walapun dengan kodisi yang minim anggaran namun mampu memberikan pelayanan terbaik, kami langsung turun kelapangan untuk melihat kendala apa saja yang dihadapi, dan sejauh ini mampu diatasi dengan baik" ujarnya.

Beliau juga berharap semoga puskesmas kecamatan gebang menjadi posko unggulan, dengan terus memperbaikin fasilitas yang ada, memberikan pelayanan yang terbaik pelayanan yang ramah terhadap pasien.