Energi Kebahagiaan

Anggota DPRD Kabupaten Langkat Puji Semangat dan Kekompakan Tim melawan Covid-19


 Foto bersama seluruh tim penanganan covid-19 puskesmas Pantai Cermin



Tanjung Pura, Aidir Syahputra, S.HI selaku anggota DPRD Kabupaten Langkat terus melakukan monitoring terkait sejauh mana penangganan wabah virus Corona, monitoring dilakukan di Puskesmas Pantai Cermin Kec. Tanjung Pura.
Kedatangan rombongan disambut oleh Dr. Joseph M Silitonga selaku Kepala Puskesmas Pantai Cermin, Perwakilan dari Koramil dan Polsek Tanjung Pura serta seluruh tenaga medis yang bertugas. 


Foto : Anggota DPRD Kabupaten Langat mendengarkan penjelasan dari kepala puskesmas

"Data yang tergolong dalam status OTG mereka yang baru pulang dari zona merah atau pernah kontak dengan orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona maka masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), data yang berhasil kami himpun hingga detik ini ada 340 orang, 129 orang sudah selesai karantina selama 14 hari dinyatakan aman tanpa ada gejala dan 211 orang masih dalam masa karantina, tersebar di 18 desa se-Kecamatan Tanjung Pura, kami terus turun kelapangan mengecek dan terus melakukan pemeriksaan rutin". Jelas Kepala Puskesmas Pantai Cermin.

Foto : Alur pelaporan terkait covid-19


Anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mempertanyakan tentang sudahkah pihak puskesmas melakukan sosialisasi, ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD), serta bantuan teralisasi atau tidak. 

"Sosialisasi sudah dilakukan atau belum, ketersediaan APD di puskesmas pantai cermin bagaimana, dan sudahkan menerima bantuan penangganan covid-19?" Tanyanya.

Hal tersebut langsung ditanggapin oleh ketua tim penangganan covid-19 Puskesmas Pantai Cermin.


Foto : Saat mengecek ketersediaan APD

"Sosialisasi kami sudah melakukannya, memberikan penyuluhan tentang bahaya virus Corona, menghimbau untuk senantiasa mencuci tangan, pihak puskesmas juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan jas hujan, APD kami masih minim pak, ini pun masih mandiri, dari pihak BPBD sudah melakukan pendataan mengecek kebutuhan puskesmas". Paparnya.

Aidir Syahputra, memberikan motivasi serta semangat kepada seluruh tim yang berjuang.

"Buat seluruh teman-teman, saya sangat berterima kasih, dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim medis, pihak kepolisian, TNI, serta tim yang berjuang melawan wabah ini walaupun dengan kondisi seadanya dan anggaran yang minim, sesungguhnya ini adalah perbuatan yang sangat mulia, orang yang memerangin wabah ini merupakan orang yang mulia disisi Allah Swt., saya merasakan aura positif yang terpancar dari seluruh tim yang berjuang tidak ada raut wajah lelah terlihat dari seluruh tim yang menangani wabah ini melihat semangat dan kekompakan sangat terasa ini modal awal kita untuk terus berjuang melawan wabah ini, tetap terus semangat dan jaga kekompakan. Kami selaku DPRD Kabupaten Langkat akan terus memperjuangkan anggaran untuk penangganan covid-19 dan hak para tim yang terus berjuang dan saya akan terus memantau langsung penanganan virus Corona ini, suatu yang menjadi temuan bisa langsung dilaporkan ke saya biar nantinya senada". Jelasnya sembari memberikan motivasi. 

Foto : Kepala Puskesmas memberikan laporan penanganan covid-19

Kepala puskesmas mengucapkan terima kasih kepada bapak Aidir Syahputra, S.HI dan rombongan Karena telah memantau langsung Puskesmas Pantai Cermin serta memberikan motivasi.

"Saya sebagai Kepala Puskesmas Pantai Cermin dan mewakilin tim mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Aidir Syahputra dan rombongan, kami juga sudah mendengar motivasi yang luar biasa dari bapak penguat kami agar tetap semangat, kami juga berharap untuk terus diperhatikan". Tutupnya.

Foto : Memantau kondisi warga yang melakukan karantina mandiri.

Kita semua berharap agar wabah virus Corona cepat usai, terlebih dalam waktu dekat akan menyambut bulan suci ramadhan, dan kabupaten Langkat terhindar dari wabah covid-19. ~MS~

Posting Komentar

0 Komentar